10 Orang Terkaya di Dunia 2019 versi Forbes Magazine

Dunia-Pendidik.Com - Siapa orang terkaya di dunia ketika ini? Ada tidak sedikit pengusaha berhasil dunia dengan nilai kekayaan luar biasa, menjangkau miliaran dollar Amerika. Majalah Forbes teratur merilis susunan orang terkaya di dunia tiap tahunnya, tergolong di tahun 2019 ini.

Kebanyakan orang terkaya pasti berprofesi sebagai pengusaha atau pebisnis. Kebanyakan mereka bergerak di bidang teknologi digital, cocok dengan pertumbuhan zaman. Ada pun pebisnis berhasil di bidang lain laksana fashion, industri, hiburan, jasa, olahraga dan lain-lain.

Tiap tahun, Fobes magazine merilis susunan orang terkaya di dunia, terdiri dari orang-orang di semua dunia dengan nilai kekayaan terbesar dan sangat sukses.

Dalam sejumlah tahun terakhir nama Bill Gates selaku co-founder Microsoft tidak jarang kali konsisten menduduki peringkat kesatu orang terkaya. Namun semenjak tahun 2018 posisinya disalip oleh Jeff Bezos, pendiri Amazon.

Nama Mark Zuckerberg pun konsisten sedang di peringkat 10 besar sekaligus menjadi yang sangat muda dalam list. Kebanyakan yang masuk didominasi orang asal Amerika Serikat, walau ada pun orang-orang terkaya dari China, Prancis, India, Meksiko, Spanyol dan lainnya.

Kumpulan Orang Terkaya di Dunia 2019


Berikut ini merupakan susunan 10 orang terkaya di dunia tahun 2019 laksana dikutip dari majalah Forbes beserta foto, nilai kekayaan, sumber penghasilan, info lokasi tanggal bermunculan dan penjelasan lainnya.

1. Jeff Bezos
Jeff Bezos

Orang terkaya di dunia tahun 2019 ini ialah Jeff Bezos. Ia adalahpendiri dan CEO Amazon yang menjadi website e-commerce terbesar di dunia.

Jeff Bezos sendiri bermunculan di Alburquerque, New Mexico, Amerika Serikat pada tanggal 12 Januari 1964. Ia adalahseorang pengusaha dan investor di bidang teknologi digital.

Kekayaan Jeff Bezos menjangkau 131 miliar dolar Amerika dan ditebak akan terus meningkat seiring berkembangnya era digital laksana sekarang.

Jeff Bezos pun menjadi pemilih surat kabar The Washington Post. Ia pun mendirikan perusahaan Blue Origin yang bergerak di bidang perjalanan luar angkasa.

Ia dinobatkan sebagai centi-billionaire kesatu menurut keterangan dari Forbes, yang berarti mempunyai kekayaan dengan nominal lebih dari 100 juta US dollar. Kekayaannya dirasakan sebagai yang tertinggi di era insan modern.

2. Bill Gates

Bill Gates
 
Siapa yang tidak kenal Bill Gates? Dalam sejumlah tahun terakhir ia konsisten menduduki urutan atas orang terkaya di dunia, tetapi sejak tahun 2018 ia mesti turun ke peringkat 2.

Bill Gates bermunculan di Seattle, Washington, Amerika Serikat pada tanggal 28 Oktober 1955. Ia dikenal sebagai Co-Founder dari Microsoft, perusahaan aplikasi komputer terbesar di dunia.

Kekayaan Bill Gates menjangkau 96,5 miliar dolar Amerika. Bill Gates pun turut mengerjakan investasi di perusahaan lain laksana Cascade Investment, TerraPower dan Branded Entertainmet Network.

Bersama istrinya Melinda Gates, Bill Gates pun mendirikan yayasan Bill and Melinda Gates Foundation, di antara yayasan individu terbesar d dunia.

3. Warren Buffett

Warren Buffett
 
Orang terkaya ketiga di dunia ialah Warren Buffett. Ia adalahpengusaha asal Amerika Serikat yang dikenal sebaga CEO Berkshie Hathaway.

Warren Buffett bermunculan di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat pada tanggal 30 Agustus 1930. Ia mempunyai kekayaan menjangkau 82,5 miliar dolar Amerika.

Warren Buffet pun mempunyai lebih dari 60 perusahaan, tergolong Geico, Duracell dan Dairy Queen. Ia mendonasikan 99% kekayaannya untuk pekerjaan amal.

4. Bernard Arnault

Bernard Arnault
 
Urutan orang terkaya di dunia keempat ialah Bernard Arnault. Ia dikenal sebagai seorang pengusaha berhasil asal Prancis, sekaligus menjadi orang non-Amerika terkaya.

Bernard Arnault bermunculan di Roubaix, Prancis pada tanggal 5 Maret 1949. Ia mempunyai total kekayaan sebesar 76 miliar dolar Amerika.

Kekayaan Bernard Arnault tidak sedikit bersumber dari LVMH, brand fashion ternama dunia. Ia pun mempunyai sekitar 70 brand lainnya.

5. Carlos Slim Helu

 Carlos Slim Helu
 
Orang terkaya ketujuh ialah Carlos Slim Helu. Ia adalah orang terkaya di Meksiko yang sempat menjadi orang terkaya di dunia pada periode tahun 2010 hingga 2013.

Carlos Slim bermunculan di Mexico City, Meksiko pada tanggal 28 Januari 1940. Total kekayaan dari Carlos Slim menjangkau 64 miliar dolar Amerika.

Carlos Slim sebagai konglomerat yang bergerak di bidang telekomunikasi. Ia menjadi CEO Telmex dan Grupo Carso serta juga tidak sedikit berinvestasi di bidang konstruksi dan jasa di Meksiko.

6. Amancio Ortega

Amancio Ortega
 
Orang terkaya keenam di dunia ialah Amancio Ortega. Dia Dikenal sebagai pelopor dalam dunia fashion, ia menjadi orang terkaya di Spanyol dan terkaya kedua di benua Eropa.

Amancio Ortega bermunculan di Leon, Spanyol pada tanggal 28 Maret 1936. Saat ini ia mempunyai total kekayaan sebesar 63,7 miliar dolar Amerika.

Ortega sebagai pendiri Zara, brand fashion ternama di dunia. Ortega pun menjadi penjaja retail terkaya yang terdapat di dunia.

7. Larry Ellison

Larry Ellison
 
Peringkat 10 orang terkaya di dunia tahun 2019 ditempati oleh Larry Ellison. Ia dikenal sebagai pengusaha di bidang aplikasi komputer.

Larry Ellison bermunculan di New York City, New York, Amerika Serikat pada tanggal 17 Agustus 1944. Total kekayaan Larry Ellison menjangkau 62,5 miliar dolar Amerika.

Pengusaha asal Amerika Serikat ini sangat dikenal sebagai pendiri Oracle Corporation, perusahaan software guna database digital.

8. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg
 
Mark Zuckererg telah dikenal sebagai seorang miliarder di umur yang masih relatif muda. Kekayaan bos Facebook ini sebesar 62,3 miliar dolar Amerika.

Mark Zuckerberg bermunculan di White Plains, New York, Amerika Serikat pada tanggal 14 Mei 1984. Ia diduga mempunyai kekayaan sebesar 62,3 miliar dolar Amerika.

Zuckerberg dikenal sebagai pendiri Facebook, website sosial media populer dengan ratusan juta pemakai di semua dunia. Ia pun menjadi orang termuda dalam list 10 besar ini.

9. Michael Bloomberg

Michael Bloomberg
 
Michael Bloomberg menjadi orang terkaya di dunia yang ke-9. Nilai kekayaan Bloomberg diduga mencapai 55 juta dolar Amerika.

Ia bermunculan di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat pada tanggal 14 Februari 1942. Di samping sebagai pebisnis sukses, Bloomberg pun dikenal sebagai figur politik, bahkan sempat menjadi walikota New York.

Sumber utama pendapatan Michael Bloomberg ialah Bloomberg LP, perusahaan yang bergerak di bidang media dan finansial.

10. Larry Page


Kumpulan orang terkaya di dunia tiap tahun tidak jarang kali diluncurkan oleh Forbes Magazine selaku majalah finansal ternama di dunia. Nama-nama laksana Bill Gates, Carlos Slim, Jeff Bezos dan Mark Zuckerberg rutin menduduki 10 besar urutan orang terkaya di dunia, tergolong di tahun 2019 ini.

Belum ada Komentar untuk "10 Orang Terkaya di Dunia 2019 versi Forbes Magazine"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel