Ukuran Kertas F4 dalam Cm, inci, mm dan di Microsoft Word

Dunia-Pendidik.Com - kita yang tidak jarang bekerja dengan memakai perangkat komputer dan mesti dicetak di atas kertas tentu sudah tidak asing dengan di antara jenis kertas yang dipakai untuk mencetak hasil kerja, yakni kertas F4 atau yang biasa pun disebut kertas folio. Agar dapat menggunakan kertas ini guna mencetak hasil kerja Anda, pasti Anda mesti memahami ukuran kertas F4 yang bakal digunakan.

Ukuran Kertas F4 dalam Cm, inci, mm dan di Microsoft Word

Ukuran kertas F4 memang bertolak belakang dengan kertas beda yang umumnya dipakai untuk mencetak laksana kertas A4. Sayangnya, pada penataan di eksemplar kerja word, ukuran kertas folio ini tidak disediakan otomatis. Jadi, kita yang hendak mencetak memakai kertas F4 mesti menata secara manual pada eksemplar kerja di perlengkapan komputer Anda. Hal itu bertujuan supaya nantinya hasil kerja Anda dapat lebih apik dan tidak menyisakan tidak sedikit ruang kosong. Nah, Anda dapat memilih ukuran kertas F4 di word dengan satuan yang pelbagai mulai dari senti meter (cm) sampai mili meter (mm).

Ukuran Kertas F4 Dalam CM

Dalam senti meter (cm) ukuran kertas F4 ialah 21,59 x 33 yaitu lebar 21,59 cm dan panjang 33 cm. Sebelum Anda memahami bagaimana teknik mengubah ukuran kertas yang akan dipakai untuk mencetak, terdapat baiknya Anda memahami ukuran kertas F4 folio dalam cm maupun dalam mm untuk mempermudah Anda.

Sedangkan bila diolah lagi dalam satuan mili meter, ukuran kertas F4 yang sudah dilafalkan di atas pasti mempunyai ukuran yang bukan lagi sama. Ukuran kertas dalam mm dari kertas F4 atau kertas folio ini mempunyai lebar 8.5 mm dan panjang 13 mm.

Nah, selanjutnya ialah bagaimana teknik mengatur ukuran kertas F4 dalam cm pada eksemplar kerja Anda supaya nantinya saat dicetak, hasilnya tidak bakal lagi berantakan dan lebih rapi. Berikut ini ialah langkah-langkah yang mesti kita lakukan.

Cara Mengatur Ukuran Kertas F4 di Microsoft Word :
 
1. Pilih Menu Page Layout pada Microsoft Word
Untuk mengolah ukuran kertas F4 dalam cm, Anda mesti masuk ke dalam menu page layout di dalam Microsoft Word terlebih dahulu. Anda dapat mencari pada barisan menu yang terdapat di unsur atas layar. Lalu pilih sub menu size yang disimbolkan dengan gambar kertas dengan garis horizontal dan vertikal di unsur atas dan di antara sisinya.

2. Pilih Menu More Paper Size
Langkah selanjutnya ialah temukan lagi sub menu di dalam menu size yang bertuliskan more paper size. Ketika kita klik menu size, bakal ada tidak sedikit pilihan kertas yang dapat Anda gunakan, tidak boleh pilih salah satunya, namun pilih menu sangat bawah yang bertuliskan “more paper size”. Hal ini sebab pada opsi yang disediakan tidak berisi ukuran yang cocok untuk kertas F4.

3. Ubah Ukuran Kertas yang Digunakan
Setelah memilih menu more paper size, kita akan menyaksikan tampilan dimana Anda dapat mengganti sendiri ukuran kertas sesuai keperluan Anda. Karena pada menu jenis kertas tidak terdapat menu kertas F4, maka Anda mesti mengolah sendiri ukuran kertas F4 dalam cm. Isikan sendiri ukuran yang tepat laksana yang sudah dilafalkan di atas, yakni width (lebar) 21.59 cm dan height (panjang) 33 cm. Lalu klik OK. Sayangnya, disini tidak disediakan ukuran kertas dalam inci.

Nah, kini Anda telah tahu bukan berapa ukuran kertas F4 bila diolah ke dalam sekian banyak  satuan baik cm, mm maupun Inchi? Jika sudah memahami ukuran-ukuran tersebut, kita tidak perlu keadaan bingung lagi saat mengolah ukuran kertas yang bakal dicetak. Penjelasan mengenai bagaimana teknik mengganti ukuran kertas di atas pun akan semakin mempermudah Anda.                       

Belum ada Komentar untuk "Ukuran Kertas F4 dalam Cm, inci, mm dan di Microsoft Word"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel