Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Offline/ Online

Dunia-Pendidik.Com - Seperti yang anda ketahui bersama, PDF biasa dipakai untuk mengantarkan dokumen secara online. PDF memberikan keunggulan berupa tidak dapat diedit. Namun, urusan ini menciptakan Anda bingung andai Anda perlu cara menggabungkan file PDF menjadi satu file. Untuk menanggulangi hal tersebut, Anda bisa menerapkan teknik menggabungkan file PDF baik secara offline maupun online.

Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Offline/ Online

Daftar software dan website guna menggabungkan file PDF. Anda bisa menerapkan teknik menggabungkan file PDF online melalui sekian banyak  website atau teknik menggabungkan file PDF offline memakai fitur dalam aplikasi. Berikut merupakan misal website dan software yang mempunyai fitur menggabungkan PDF.

Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Offline/ Online

  • Foxit reader
Foxit Reader dapat menjadi opsi dalam teknik menggabungkan file PDF offline. Langkah kesatu dalam teknik menggabungkan file PDF dengan Foxit Reader ialah membuka file PDF yang bakal digabung. Pilih menu ‘Organize’ di toolbar. Kemudian pilih pilihan ‘Insert’ dan ‘From File’. Cari file yang bakal digabung. Anda bisa mengurutkan PDF dengan pilihan ‘Move Up’, ‘Move Down’, dan Remove. Jika sudah berlalu mengatur, klik OK.
  • Adobe Reader
Anda bisa menerapkan teknik menggabungkan file PDF offline memakai Adobe Reader. Aplikasi ini dikembangkan Adobe System. Cara menggabungkan file PDF dengan Adobe Reader dapat dilaksanakan dengan mudah. Anda bisa menggunakan software ini andai telah terpasang di PC. Hanya versi Standar atau Pro yang bisa digunakan.

Langkah dalam teknik menggabungkan file PDF dengan Adobe Reader kesatu ialah membuka aplikasi. Selanjutnya pilih menu ‘Create’ yang terdapat di toolbar utama. Menu ini pun ada di dalam menu ‘View’. Kemudian klik pilihan ‘Combine Files into A Single PDF’. Carilah dokumen yang hendak digabungkan. Fitur yang terdapat di Adobe Reader sama seperti teknik menggabungkan file PDF dengan Foxit Reader. Jika sudah berlalu memilih, klik OK. Klik pilihan ‘Combine Files’ dan OK.
  • WPS Office
Pembaca PDF lain ialah WPS Office. Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan di PC, tetapi pun HP. Anda bisa menerapkan teknik menggabungkan 2 file PDF memakai fitur WPS Office. Masuklah ke menu ‘Tools’ dan pilih pilihan ‘Merge Documents’. Pilih PDF yang bakal digabungkan. Cara menggabungkan file PDF ini sangat gampang untuk dilaksanakan dan cepat.
  • Nitro PDF
Selain software gratis, terdapat software berbayar sebagai teknik menggabungkan file PDF jadi satu. Carilah PDF yang bakal digabungkan. Jadikan file itu menjadi satu folder. Pilih menu ‘Combine Files in NitroPDF’. Urutkan PDF sesuai kemauan Anda. Cara menggabungkan 2 file PDF dengan NitroPDF dapat mempermudah Anda sebab prosesnya simpel dan cepat.
  • Small PDF
Apabila kita tidak memiliki software pembaca PDF, Anda bisa menggunakan teknik menggabungkan file PDF online. Bukalah website smallpdf.com melewati browser. Bagi menggabungkan file PDF, klik pilihan ‘Merge PDF’ Pilih file yang kita gunakan. Tunggu proses unggah berlalu dan mulailah menggabungkan. Setelah berlalu menerapkan teknik menggabungkan file PDF, kita dapat mendownload hasilnya dan menyimpannya.
  • PDF Joiner
Anda bisa membuka pdfjoiner.com sebagai teknik menggabungkan file PDF menjadi satu. Cara menggabungkan file PDF memakai PDF Joiner sederhana. Anda bisa memilih hingga 20 PDF. Unggah file tersebut. Urutan file dapat ditata dengan menyeret file sesuai kemauan Anda. Klik ‘Gabungkan File’.

Itulah tahapan dalam teknik menggabungkan file PDF baik online maupun offline. Cara menggabungkan file PDF jadi satu mempermudah kegiatan Anda. Di samping menggabungkan, beberapa software juga dapat mengasingkan PDF.                       

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Offline/ Online"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel