Danau di Sumatera Barat Ini Mengalami Pasang Surut

Dunia-Pendidik.Com - Sumatera Barat Memang mempunyai keindahan alam yang luar biasa, nyaris disemua kabupaten / kota di sumatera barat mempunyai objek wisata, salah satunya yang sedang di Jorong ( Desa ) Babukik dan Halalang Kenagarian Kamang Mudik Kecamatan Kamang Magek Kabupaten Agam Sumatera Barat Ini.

Danau di Sumatera Barat Ini Mengalami Pasang Surut

Danau Tarusan Kamang, itulah nama objek wisata yang satu ini, namanya cocok dengan nama wilayah ini, telaga yang terbentuk sebab terdapatnya Celah-celah air yang mengalir dibatuan atas bukit ini, suatu ketika mempunyai air yang melimpah, tetapi pada ketika yang lain dapat mengering dan pulang menjadi lapangan yang luas.

Air telaga Tarusan Kamang ini tidak berasal dari aliran sungai, Menurut penjelasan para berpengalaman dan masyarakat setempat bahwa telaga tersebut merasakan pasang surut sebab adanya air yang hadir dari celah-celah batu dan diperbanyak lagi wilayah ini tergolong zona patahan sumatera bagian unsur timur yang mengakibatkan air merasakan pasang surut.

Keunikan Danau Tarusan Kamang :

jika berkunjung ke telaga tarusan kamang kamu mungkin tidak menemukan telaga disana, sebab kondisi air yang sedang kering menyebabkan telaga ini menjadi lapangan hijau, tetapi pada ketika yang lain kamu bisa melihat telaga ini mempunyai air yang melimpah.

Menurut penjelasan warga setempat keanehan lain dari Danau Tarusan Kamang ini adanya bunyi suara laksana air yang sedang mendidih sesaat saat air bakal mengaliri telaga Tarusan Kamang tersebut.

Satu Hal lagi yang paling istimewa dari Danau ini ialah naiknya tumpukan tanah dibagian tengah telaga yang bakal naik dengan sendirinya ketika air pasang dan mengikuti situasi tanah/lapangan ketika airnya surut.

Danau di Sumatera Barat Ini Mengalami Pasang Surut

Jika kamu tertarik berangjangsana kedanau ini paling mudah dicapai dari Kota wisata Bukittinggi melulu berjarak selama 12 KM. dapat ditempuh dengan kendaraan individu maupun kendaraaan Umum.

Demikianlah Informasi Wisata Pada Hari Ini semoga meningkatkan wawasan wisata anda Jangan tak sempat di Share Jika berfungsi Ya.

Belum ada Komentar untuk "Danau di Sumatera Barat Ini Mengalami Pasang Surut"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel