Kaos Kaki Bolongpun Tak Bisa Dibawa Mati

Dunia-Pendidik.Com - Pak Marjono, seorang yang familiar dan kaya raya Di Kampungnya, sedang sakit parah. Menjelang ajal menjemput, dikumpulkanlah anak2-nya. "Tolong dipakaikan kaos kaki favorit Ayah walaupun kaos kaki tersebut sudah bolong, Ayah hendak memakai barang favorit yg penuh memori semasa merintis usaha di perusahaan Ayah dan mohon tolong memori kaos kaki tersebut dipakaikan bila Ayah dikubur nanti.

Kaos Kaki Bolongpun Tak Bisa Dibawa Mati

"Singkat cerita, Akhirnya sang Ayah wafat. Ketika mengurus Jenazah dan ketika akan dikafani, anak-anaknya mohon ke pak ustadz guna memakaikan kaos kaki yg robek tersebut sesuai wasiat Ayahnya.


Kaos Kaki Bolongpun Tak Bisa Di Bawa Mati
 
Akan namun pak Ustadz menolaknya:"Maaf secara Syariat melulu 2 eksemplar kain putih saja yang diizinkan dipakaikan untuk mayat.

"Terjadi polemik antara anak2 yg hendak memakaikan kaos kaki robek dan pak ustadz yang melarangnya. Karena tidak terdapat titik temu, dipanggilah penasihat sekaligus Notaris family tersebut.

Sang notaris menyampaikan: "Sebelum meninggal Bapak menitipkan Surat Wasiat, mari kita buka bersama2 siapa tahu terdapat petunjuk."Maka dibukalah surat wasiat Almarhum guna anak2nya yang di titipkan untuk Notaris tsb.

"Wahai anakku, tentu sekarang kalian sedang bingung, sebab dilarang memakaikan kaos kaki bolong untuk jenazah Ayah".

"Lihatlah anak2ku, sebenarnya harta Ayah paling banyak, duit berlimpah, sejumlah mobil mewah, tanah, kebun dan sawah dimana2, lokasi tinggal mewah banyak, namun tidak ada dengan kata lain ketika Ayah telah Meninggal Dunia.

"Bahkan kaos kaki bolong saja jangan dibawa mati..".
"Begitu tidak berartinya Harta Dunia, kecuali Iman dan Amal Kebaikan kita"

"Anak-anakku, berikut yg hendak Ayah sampaikan supaya kalian tidak terpedaya dengan Dunia yang melulu Sementara.

 Pada akhirnya rekan sejati anda hanyalah Iman dan Amal shalih.
"Salam sayang dari Ayah yg hendak kalian menjadikan Dunia sebagai jalan mengarah ke Ridha Allah SWT...

Demikianlah Kisah Inspirastif hari ini semoga Mengajarkan anda sesuatu yang berarti dalam hidup ini, bahwa bukanlah harta yang bakal dibawa mati akan namun amallah yang bakal menemani sampai Malaikat Israfil Meniup terompet sangkakala pada hari kiamat kelak.                       

Belum ada Komentar untuk "Kaos Kaki Bolongpun Tak Bisa Dibawa Mati"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel