Masjid Agung Madani Islamic Center Rohul

Dunia-Pendidik.Com - Masjid megah dan cantik di Riau, Masjid Agung Madani Islamic Centre Rokan Hulu. Masjid ini di bina megah oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tidak saja sebagai lokasi ibadah umat muslim, namun pun sebagai pusat pekerjaan umat islam di wilayah ini bahkan menjadi obyek wisata religius.

Masjid Agung Madani Islamic Center Rohul

Berdiri nya Masjid Agung Madani Islamic Center menurut gagasan Bupati Rokan Hulu  2 (dua) priode 2006-2016, Drs. H. Achmad, M.Si,  pendiriannya dilatar belakangi sebab belum  adanya masjid yang refresentatif guna dijadikan sebagai lokasi sholat dan pekerjaan keagamaan setingkat kabupaten,  selain tersebut cucu Syekh Ibrahim ini memandang perlu suatu masjid kabupaten yang bisa dijadikan sebagai pusat kegiatan sekaligus simbol nya umat islam di Rokan hulu,  lagi pula  wilayah ini dijuluki negeri seribu suluk, yakni suatu wilayah di mana  terdapat tidak sedikit masyarakat yang mengemban zikir di sebuah tempat eksklusif ( surau )  yang dinamakan dengan   bersuluk.

Mesjid nan begitu megah tidak melulu menjadi kebanggan masyarakat Riau semata, sebab mesjid ini sudah menjadi Icon Wisata Religius Kota Pasir Pangiraian ketika ini, wisatawan lokal maupun mancanegara sudah ramai berangjangsana ke mesjid ini, untuk sebatas melihat estetis dan sejuknya pemandangan mesjid ini. Sekaligus lokasi beribadahnya umat Islam.

Masjid estetis dan rapi sarat seni ini,  adalah masjid yang didesain laksana Masjid Nabawi di Madinah.Batu Akik dari Kalimantan dan Turki, Batu Cris Topas dari Jawa Barat dan Batu Kalimaya dari Banten, kaca lampu Gold Spectrum dari Amerika dan unsur tengah adalahperisai muslim, unsur pinggir ada rantai yang adalah persatuan umat Islam, 8 bilah pedang sabilillah Khaidir Ali, 16 busur panah Syaidina Ali bin Abi Tholib dan 8 tombak Abu Bakar Assiddiq, diperbanyak dengan bunga Kusuma emblem kejayaan Islam dan dikelilingi surat Al-Fatihah, surat Al –Kafirun, surat An-nas serta 99 Asmaul Husna.

Di lingkungan Masjid Agung Madani tersedia sekian banyak  fasilitas laksana Klinik, Fitnes Centre, Perpustakaan digital yang langsung terkoneksi dengan Perpustakaan di Mesir, sampai-sampai Mahasiswa dan Pelajar disana dapat mencari Referensi tentang latihan mereka di buku Mesjid.

Masjid Agung Madani Islamic Center Rohul

Jika kita tertarik untuk mendatangi Masjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pangiraian ini, jarak tempuh dari pusat kota pekanbaru kira2 berjarak 169 KM atau selama 3 jam 50 menit lewat jalan perlintasan Petapahan - Garuda Sakti.

Sekian dulu ya artikel saya pada peluang hari ini, semoga kelak bisa mencatat lagi dan anda selalu diserahkan kesehatan oleh Allah SWT, Aaamiiin.

Belum ada Komentar untuk "Masjid Agung Madani Islamic Center Rohul"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel