Objek Wisata Ini Beda Dari Yang lainnya, Bukit Batu Manda Sumbar.

Dunia-Pendidik.Com - Objek Wisata ini terletak di Belubus/Balubuih, adalahobjek wisata baru yang terdapat di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Belubus atau Balubuih ialah Jorong/Desa di Kenagarian Sei. Talang, Kecamatan Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota.

Objek Wisata Ini Beda Dari Yang lainnya, Bukit Batu Manda Sumbar.

Desa ini terdapat suatu batu besar dengan ukuran selama 10 (panjang) x 5 (lebar) x 10 (tinggi) meter yang dinamakan Batu Manda. Batu manda sendiri ialah batu tua yang dipandang bersejarah dan mempunyai kekuatan mistis salah satu batu lainnya yang pun terletak di area bukit batu manda ini laksana Batu Bakoca, Batu Biliak, Batu Manggigia dan Batu Palano.

Objek Wisata Ini Beda Dari Yang lainnya, Bukit Batu Manda Sumbar.

Batu ini dapat dinaiki atau didaki melewati celah yang ada di belakang batu. Batu ini paling unik, sebab letaknya yang sedang di puncak bukit dengan elevasi lebih tidak cukup 550 mdpl. Ini adalahspot utama yang mesti mesti di kunjungi oleh pengunjung, dengan naik diatas batu ini pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam yang terdapat di sekitarnya laksana jajaran perbukitan, pepohonan yang hijau dan sekumpulan rumah warga ataupun melulu sekedar berfoto dan rekreasi.

Tempat ini belakangan menjadi pembicaraan di media sosial, karena tidak sedikit pengunjung yang pernah mendatangi tempat ini mempostingnya ke media sosial laksana Facebook, Twitter, Instagram, Youtube dll.

Selain merasakan keindahan alam dari puncak batu manda pengunjung pun dapat merasakan hijau nya air di danau kecil yang berda tepat di kaki bukit ini. Telaga ini terbentuk sebab pengeringan telaga yang terdapat di sini, sebab dahulunya danau ini adalahdanau produksi yang luas pada tahun 90-an, tetapi dengan berlangsung nya masa-masa danau produksi tersebut berangsur cicil mengering dan kini melulu tersisalah danau kecil.

Untuk menjangkau tempat ini pengunjung mesti menempuh jarak yang tidak jauh melulu sekitar 15 km dari pusat Kota Payakumbuh atau selama 30 menit perjalanan melewati jalan Tan Malaka Kearah Suliki. Tujuan wisata baru ini bisa menjadi referensi baru bagi kamu yang hendak refreshing. Tidak afdol kiranya kalau kamu liburan ke Sumatera Barat Terutama yang berlibur Ke Kabupaten Lima Puluh Kota bila tidak mengujungi objek wisata ini.

Demikian saja Informasi Wissata Sumbar Hari ini yakni " Objek Wisata Ini Beda Dari Yang lainnya, Bukit Batu Manda Sumbar. silahkan dishare supaya lebih tidak sedikit yang memahami objek wisata baru di Payakumbuh ini.

Belum ada Komentar untuk "Objek Wisata Ini Beda Dari Yang lainnya, Bukit Batu Manda Sumbar."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel