Aku Harus Kemana?? (Fenomena Remaja)

Dunia-Pendidik.Com - Keluarga sebagai institusi terkecil dalam masyarakat mempunyai peran sentral dan tanggung jawab besar terhadap perkembangan dan pertumbuhan jiwa anak/remaja. Seperti, ibu, ayah, kakak, dan sebagainya bagian di dalam keluarga.

Orang tua sebagai sub sistem di dalam keluarga, oleh remaja di jadikan lokasi utama yang tepat guna mengadu (curhat), termasuk keperluan remaja akan. pengetahuan tentang kesehatan reproduksi.

Aku Harus Kemana?? (Fenomena Remaja)

Supaya tidak terjadi kesenjangan perlu pun keluarga khususnya orang tua di bekali informasi serta pemahaman mengenai kesehatan reproduksi, sampai-sampai dapat dikatakan kembali secara jujur dan benar untuk anak remajanya.

Program pelayanan kesehatan reproduksi adalahprogram yang melibatkan sekian banyak  sektor. Unsur-unsur pemerintahan baik tersebut BKKBN, Departemen Kesehatan, Dinas sosial, Departermen Agama, Depdiknas, Pemerintah daerah, LSM yang concern terhadap persoalan Kesehatan reproduksi remaja laksana PKBI, LSM yang menangani persoalan AIDS, dan lain-lain organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan.

Pemerintah sebagai penentu kepandaian usahakan dapat menyokong kegiatan-kegiatan yang sudah ada dan diprakarsai oleh remaja. Sehingga dengan keperdulian serta sokongan tersebut, apa yang diinginkan untuk menjangkau remaja yang bertanggung jawab bisa terwujud.

Di samping lembaga-lembaga tadi, pribadi yang cocok dalam pemberian pelayanan informasi tentang kesehatan reproduksi tersebut ialah orang tua yang memiliki peranan urgen dalam kaitan dengan perkembangan dan pertumbuhan seksualitas remaja.

Untuk tersebut perlu pun orang tua dibekali informasi serta pemahaman mengenai kesehatan reproduksi, sampai-sampai dapat dikatakan kembali secara jujur dan benar untuk anak remajanya.                       

Belum ada Komentar untuk "Aku Harus Kemana?? (Fenomena Remaja)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel